Komunitas Jurig Cai Gelar Jurig Cai Camp yang Pertama di Ranca Upas

ARCOM.CO.ID ,Bandung, (21/10/2020). Komunitas Persekutuan Jurig Cai dalam rangka menuju Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2020 menggelar kegiatan Jurig Cai Camp yang pertama di Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung, pada, (16-17/10/2020), dengan tema, “Jalan Bersama Untuk Sesama”.

Jurig Cai Camp 2020 diikuti 105 peserta, program ini dilakukan dengan mengikuti aturan protokol kesehatan, diantaranya, seluruh peserta dan panitia yang terlibat wajib mengikuti Rapid Test terlebih dahulu, dan dinyatakan sehat oleh dokter.

Kegiatan Jurig Cai Camp 2020 diawali gowes (bersepeda) bersama dari Hotel Sutan Raja Soreang menuju Bumi perkemahan Ranca Upas, dilanjutkan Upacara penaikan Bendera Merah Putih yang diikuti seluruh peserta.

Muhammad Farhan selaku Ketua Harian PRSI Jabar yang juga anggota DPR RI mengatakan, kegiatan Jurig Cai Camp 2020 sangat berharga dan penting dilaksanakan, tidak hanya sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh peserta, tetapi juga sebagai penguatan nilai-nilai Pancasila, seperti rasa kepedulian terhadap sesama, termasuk kepedulian kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu dalam bingkai kebersamaan.

Salah satu program jurig Cai Camp adalah Jalan Bersama untuk Sesama, Komunitas Jurig Cai pada kegiatan ini menyumbang 500 kilogram beras, dan 3.500 tablet Vitamin C,.ditambah puluhan dus mie instant dari DPW Nasdem Jawa Barat kepada masyarakat kurang mampu dan lansia di Kp. Rancabali, Desa Patengan Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung.

Sedangkan Ketua Umum PRSI Jawa Barat yang juga Pembina Persekutuan Jurig Cai, Verdia Yosef mengatakan, PRSI Jawa Barat sangat mendukung komunitas Persekutuan Jurig Cai bukan hanya karena anggotanya sebagian besar adalah mantan atlet-atlet akuatik, namun sebagai salah satu cara untuk terus menjaga tali silaturahmi di antara keluarga besar pencinta olah raga air agar tetap terjaga.

“Mungkin ke depannya, Komunitas Jurig Cai akan dapat mendorong sekaligus memotivasi atlet-etlet muda kita menjadi Atlet dunia, dan saya yakin itu,” pungkas Verdia Yosef. (BRH)