Buntut Pengeroyokan Anggota TNI oleh Rombongan HOG Siliwangi Bandung Chapter, Touring Dihentikan

ARCOM.CO.ID ,Bukittinggi. Buntut kejadian pengeroyokan dua Anggota Unit Intel Kodim 0304/Agam oleh rombongan Harley Owners Group (HOG) Siliwangi Bandung Chapter Indonesia, Jumat (30/10/2020), di jalan Hamka Kec. Guguk Panjang Kota Bukittinggi Sumatera Barat, akhirnya kegiatan Touring bertajuk “Long Way Up Sumatera Island” yang rencananya berlangsung 29 Oktober Hingga 7 November 2020 dihentikan.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu peserta Touring “Long Way Up Sumatera Island” Prof. Muradi yang juga Dosen Universitas Padjadjaran, Sabtu, (31/10/2020), di Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta ketika akan menyusul rombongan Harley Owners Group (HOG) Siliwangi Bandung Chapter Indonesia yang masih berada di Sumatera Barat.

“Aman saya belum sampai, baru ikut gabung hari ini,” kata Prof Muradi, “Saya masih di Halim menunggu Take Off menuju Padang, Touring dihentikan dan saya akan kembali ke Bandung siang, saya urus teman yang diBAP di Polres Bukitinggi,” ujarnya.

Kronologi pengeroyokan Anggota TNI oleh Rombongan HOG Siliwangi Bandung Chapter, yakni, pada Jumat 30 Oktober 2020 pukul 17.30 WIB bertempat di jalan Hamka Kec, Guguk Panjang Kota Bukittinggi terjadi keributan antara dua orang Anggota Unit Intel Kodim 0304/Agam Serda Mistari dan Serda M.Yusuf dengan rombongan HOG (Harley Owner Grup).

Diketahui, Serda Yusuf dan Serda Mistari berboncengan mengendarai sepeda motor sepulang dari Hotel Balkon memonitor kedatangan tamu Kodim, diperjalanan di jalan Hamka, melintas rombongan HOG, kedua anggota TNI tersebut merasa sudah meminggirkan motornya akan tetapi beberapa anggota rombongan HOG masih memainkan gas untuk meminta jalan, sehingga motor Serda Mistari dan Serda Yusuf turun ke bahu jalan.

Merasa keberatan, Serda Yusuf dan Serda Mistari mengejar rombongan HOG sampai ke Simpang Tarok.

Sesampainya di pertigaan jalan, dikarenakan situasi jalanan macet, Serda Yusuf menghentikan motor di depan salah satu kendaraan rombongan HOG.

Saat Serda Yusuf mendekati untuk menanyakan mengapa rombongan HOG memotong jalannya, terjadilah ribut adu mulut dan terjadi pemukulan kepada Serda Yusuf oleh Rombongan Anggota HOG, dan akhirnya masyarakat beserta sebagian anggota HOG melerai.

Sekitar pukul 18.00 WIB Rombongan HOG menuju Hotel Novotel, di hotel tersebut sempat terjadi keributan mulut antara anggota Kodim 0304/Agam dengan Anggota HOG, akhirnya keributan dilerai oleh Letjend TNI (Purn) Djamari Chaniago selaku Ketua rombongan HOG.

Pada pukul 18.20 Dandim 0304/Agam datang ke Hotel Novotel mendengarkan penjelasan Letjend (Purn) Djamari Chaniago, akhirnya Letjend Purn Djamari Chaniago meminta maaf kepada korban juga kepada Dandim atas kejadian tersebut.

Akhirnya korban menerima dan menghargai saran dari Letjend Purn Djamari Chaniago, pertemuan tersebut diakhiri dengan permintaan maaf dari rombongan HOG kepada korban pengeroyokan.

Diketahui setelah pengeroyokan Serda Mistari pecah bibir atas, sedangkan Serda M. Yusuf memar di kepala belakang.

Serda Mistari dan Serda M. Yusuf setelah dikeroyok rombongan HOG dibawa Anggota ke RST untuk berobat dan di observasi.

Kepada Serda Mistari dan Serda M. Yusuf disampaikan untuk menahan diri,
dan tidak mengambil tindakan sendiri-sendiri.

Berikut Daftar Nama Rombongan HOG Siliwangi Bandung Chapter yang mengikuti Touring “Long Way Up Sumatera Island”

  1. Akbar Nusantara
  2. Djamari Chaniago
  3. Prof. Muradi
  4. Himawan Nuryahya
  5. DR Agung Firmansyah
  6. Robertus Y Amanto
  7. Lucky Maulana
  8. Angga Ramadhan
  9. Billy Martasandy
  10. Willy Irawan
  11. Dendhi Riawan S
  12. Michael Simon
  13. R. Heryanto.S
  14. Saeful Mulyana
  15. Agus Andriansyah
  16. Imanudin
  17. Miki Mulyana
  18. Riswan Kharisma
  19. Jhavier Al Haviz D
  20. Bambang Septian
  21. Genta Barlian

(RED)