Gubernur Jabar Lantik Komisioner KPID Jabar Periode 2020-2023

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil melantik 7 orang anggota Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat periode 2020-2023, yang lolos Fit and Proper Test yang dilakukan oleh 22 orang Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Sesuai Keputusan Gubernur Jawa Barat No. 821.2/ Kep.798-Diskominfo/ 2020 tentang Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Barat, 7 orang Komisioner KPID Jawa Barat periode 2020-2023 yang dilantik, Jumat, (4/12/2020), di Gedung Negara Pakuan yakni:

  1. Jalu P. Priambodo, ST, MT
  2. Achmad Abdul Basith
  3. Adiyana Slamet,
  4. Ellang Gantoni Malik
  5. Syaefurrohman Achmad
  6. M. Sudarna Dipawikarta
  7. Roni Tabroni

Gubernur Jawa Barat mengatakan, dengan hadirnya komisioner KPID Jawa Barat yang baru, merupakan momentum penyiaran di tanah Jawa Barat agar bisa diselenggarakan dengan cara yang baik, dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Saya mengucapkan selamat kepada yang dilantik, dan juga memberikan apresiasi, karena saya memantau proses seleksinya begitu ketat yang dilaksanakan Komisi I DPRD Jawa Barat dan Panitia Tim Seleksi dari Universitas Padjadjaran untuk menghasilkan jajaran Komisioner yang profesional dengan cara transparan dan teruji,” kata Gubernur Jawa Barat.

Menurut Gubernur Jawa Barat, Komisioner KPID Jawa Barat yang hari ini dilantik merupakan orang-orang yang terpilih yang harus mampu memenuhi ketentuan proses seleksi mulai dari administrasi, sampai paparan yang harus dilalui oleh para calon.

“Dari 21calon Komisioner KPID Jawa  Barat yang mengikuti Fit and Proper Test
yang dilakukan Komisi I DPRD Jawa Barat selama dua hari mulai 28 hingga 29 September 2020, akhirnya menentukan 7 orang, dan hari ini dilantik,” pungkas Gubernur Jawa Barat. (VIT /Diskominfo)