Anggota DPR RI Muhammad Farhan Konsisten Beri Bantuan Kelembagaan di Kota Cimahi

ARCOM.CO.ID ,Cimahi. Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Muhammad Farhan hingga akhir Desember 2020 terus konsisten memberikan bantuan kelembagaan kepada warga kota Cimahi.

Hal ini terlihat dalam kegiatan Reses Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Dapil I (kota Bandung dan Kota Cimahi) Muhammad Farhan sekaligus Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Kamis, (24/12/2020), di Sekretariat DPD Partai NasDem kota Cimahi, jalan Sangkuriang, turut hadir Ketua DPD Partai Nasdem Kota Cimahi H. Enang Sahri Lukmansyah.

Dalam sambutannya Muhammad Farhan mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Anggota DPD Partai NasDem Kota Cimahi yang telah menjadi mitra dalam menyalurkan bantuan kelembagaan di masa reses.

“Karena dengan bantuan DPD Partai NasDem Kota Cimahi, saya menjadi tahu bantuan kelembagaan harus disalurkan kemana, dan apa saja yang dibutuhkan masyarakat Kota Cimahi, walaupun dari 6 Dapil di Cimahi baru 4 Dapil yang terisi,” ungkap Muhammad Farhan.

“Maka tantangan ke depan bagi kita adalah, paling tidak semua Dapil memiliki satu Wakil di DPRD, artinya akan makin banyak bantuan kelembagaan yang dapat disalurkan, maka kita harus bekerja keras mulai saat ini hingga 2024,” tegas Muhammad Farhan.

Lebih lanjut Muhammad Farhan mengatakan, apabila dirinya dapat hadir di Rakerda DPD Partai NasDem Kota Cimahi, maka dirinya ingin melakukan diskusi untuk kemajuan Partai NasDem di Kota Cimahi.

Terkait Pandemi Covid-19, Muhammad Farhan menegaskan, Covid-19 benar-benar nyata, bukan konspirasi elite global, bukan konspirasi negeri Tiongkok, Amerika atau Eropa, namun cobaan dari Allah SWT.

“Indonesia saat ini yang terkena Covid-19 di angka 600.000, dan yang dinyatakan sembuh 500.000, sehingga masih ada 100.000 di Indonesia yang positif Covid-19,” ungkap Muhammad Farhan.

“Saya ingin mengingatkan agar kita di masa Pandemi Covid-19 bersama-sama menjaga protokol kesehatan, maka senjata kita saat ini adalah memakai masker,” tegas Muhammad Farhan.

“Selain itu saya menyoroti masalah vaksin, karena selesainya masa ujicoba vaksin di Indonesia adalah Maret hingga April 2021, sedangkan janji Presiden Joko Widodo masyarakat Indonesia akan mendapatkan vaksin gratis di Januari 2021, artinya vaksin yang akan digunakan adalah vaksin yang diimpor dari Tiongkok,” ungkap Muhammad Farhan.

“Namun masalahnya tidak semudah itu, karena vaksin yang diimpor merupakan vaksin baru dan belum terbukti keampuhannya, jadi kita saat ini belum bisa mengandalkan vaksin, mungkin nanti bisa, maka untuk sementara kita wajib memakai masker agar tidak tertular virus Corona,” pungkas Muhammad Farhan.

Sedangkan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Cimahi H. Enang Sahri Lukmansyah mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua DPC Partai NasDem Cimahi Tengah, Cimahi Utara, dan Cimahi Selatan.

“Kami juga dari Partai NasDem kota Cimahi merasa bangga, merasa diakui, merasa nyaman, karena Muhammad Farhan selalu mendampingi kami,” ungkap Enang Sahri.

“Maka pembuktian yang harus dilakukan Partai NasDem kota Cimahi kepada Muhammad Farhan yakni, kami para anggota Dewan bergilir dalam membantu kegiatan reses Muhammad Farhan selaku anggota DPR RI, sehingga akan ada banyak kegiatan yang dapat dirasakan masyarakat kota Cimahi,” ujar Enang Sahri.

“Apalagi di tahun 2024 diharapkan ada Fraksi NasDem di DPRD Provinsi, sehingga nantinya akan terasa pergerakan Partai NasDem terutama di kota Cimahi” kata Enang Sahri.

“Saya juga ingin menginformasikan bahwa pada 17 Januari 2021 DPD Partai NasDem Kota Cimahi akan mengadakan Rakerda Kota Cimahi yang pertama, semoga Anggota DPR RI Muhammad Farhan bisa hadir di Rakerda,” kata Enang Sahri.

“Semua perwakilan DPC dan DPD kota Cimahi akan hadir kurang lebih 150 orang, Insha Allah Partai NasDem di Kota Cimahi akan jauh lebih maju, lebih banyak pemilihnya, dan menjadi Pemenang,” tegas
Enang Sahri.

Sekali lagi kami atas nama DPD Partai NasDem kota Cimahi sangat bersyukur dan sangat terbantu atas pemberian bantuan kelembagaan yang diberikan Anggota DPR RI Muhammad Farhan kepada masyarakat Cimahi,” ungkap Enang Sahri.

“Pastinya kami akan mendistribusikan bantuan kelembagaan ini ke beberapa wilayah yang berbeda, bukan hanya satu wilayah,” ungkap Enang Sahri.

“Bantuan kelembagaan ini rencananya akan dipakai kelompok usaha UMKM di Cimahi untuk peternakan, pengembangan warung, pembuatan kaos, dan kegiatan lainnya,” ungkap Enang Sahri.

“Kami juga tengah mempersiapkan Rakerda pada 17 Januari 2021, karena Rakerda merupakan hal penting untuk menghasilkan program kerja di tahun 2021 agar kami selalu on the track,” pungkas Enang Sahri.

Penerima bantuan kelembagaan dari Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Muhammad Farhan di antaranya, RW 12 Kelurahan Utama Kec. Cimahi Selatan, RW 18 Kelurahan Cibereum Kec. Cimahi Selatan, dan RT 02 RW 11 Kelurahan Baros Kec. Cimahi Tengah. (BRH)