Upacara Peringatan HUT TNI AU ke-75 di Lanud Husein Sastranegara

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Komandan Lanud (Danlanud) Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ali Gusman, S.T., M.M., bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara HUT ke-75 TNI Angkatan Udara bertempat di Lapangan Apel Lanud Husein Sastranegara, Jumat, (9/4/2021).

Dalam Amanat Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., yang dibacakan Danlanud mengatakan, bertekad mewujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani di kawasan, yakni TNI Angkatan Udara yang bisa bertransformasi dan senantiasa mampu menyesuaikan diri dalam mewujudkan air power sesuai dengan era yang dihadapi.

Kasau juga menyinggung peran serta TNI AU dalam upaya penanggulangan bencana alam maupun non-alam, penanggulangan kelompok kriminal separatis bersenjata, serta dukungan kepada pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Hal ini sesuai amanat Presiden kepada segenap prajurit TNI-POLRI di awal tahun 2021, bahwa dari pandemi ini kita belajar bukan hanya untuk menyelesaikan krisis, namun bagaimana mengambil hikmah yang dapat dimanfaatkan demi kemajuan bangsa.

Mengakhiri amanatnya, Kasau berharap kepada segenap unsur TNI Angkatan Udara, senantiasa tidak boleh menyerah dan harus tetap bersemangat dalam menghadapi situasi apapun, pasti ada hikmah yang dapat diambil dari setiap ujian yang dihadapi.

Upacara hari jadi ke-75 TNI Angkatan Udara diikuti Para Kepala Dinas Lanud Husein Sastranegara, Perwira, Bintara serta Pegawai Negeri Sipil Lanud Husein Sastranegara, dilaksanakan secara sederhana namun penuh khidmat di tengah penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, mengusung tema, “Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyal, dan Profesional, TNI Angkatan Udara Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Selama upacara tetap mengedepankan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Mayor Sus Andrew C.Batara.

Seusai upacara, dilanjutkan dengan acara syukuran di VIP Room Sompil Basuki Lanud Husein Sastranegara.

Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Lanud Husein Sastranegara dan diserahkan kepada Mayor Tek Muclisin. (BRH / RLS)