Dharma Wanita Provinsi Jabar Gandeng JNE Luncurkan Toko DeWe

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Belanja online tentu sangat memudahkan masyarakat dalam bertransaksi di era digital seperti saat ini, hal ini mendorong Dharma Wanita Provinsi (DWP) Jawa Barat meluncurkan Toko DeWe yang merupakan program DWP Provinsi Jabar, yaitu platform toko online yang merupakan salah satu bentuk dukungan inovatif berbasis digital dalam perkembangan UMKM Jawa Barat melalui pemanfaatan E – commerce.

Bertepatan dengan hari Kartini 21 April 2021, Dharma Wanita Provinsi Jawa Barat menggelar launching Toko DeWe dengan mengangkat tema, “Jabar Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi”, yang dilaksanakan secara offline dan online sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku saat ini.

Acara ini dihadiri oleh Anggota DWP Jabar, mitra DWP UMKM Jabar dan pelaku usaha Jawa Barat, dalam kegiatan ini JNE turut hadir dan ditunjuk sebagai partner logistik untuk bersama-sama memajukan UMKM di Jawa Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jawa Barat jalan Tamansari No.57 Bandung dihadiri para anggota DWP Jabar, mitra UMKM dan pelaku usaha Jawa Barat.

Dalam kegiatan ini disampaikan berbagai kemudahan bagi UMKM dengan mengakses tokodewe.id, produk yang dijual di toko dewe terdiri dari jenis makanan olahan, sembako, fesyen, aksesoris, peralatan rumah tangga, hingga emas yang sudah terpercaya.

Kegiatan dilanjutkan dengan ceremonial kerja sama JNE dan Dharma Wanita dengan penukaran cindera mata dari Kepala Cabang JNE Bandung Iyus Rustandi kepada Ketua DWP Provinsi Jawa Barat Dwina Roosmini Setiawan.

Penasihat DWP Jabar sekaligus Ketua Dekranasda Jabar Atalia Praratya Kamil berkesempatan memberikan sambutan secara daring, “Toko DeWe merupakan bentuk dukungan DWP Provinsi Jabar untuk turut mewujudkan Visi Gubernur Jawa Barat yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan bagi UMKM dan anggota DWP, pelaku usaha, perangkat daerah, Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat dengan pemanfaatan digital,” ujarnya.

Lebih lanjut Atalia Praratya Kamil mengatakan, Dharma wanita Provinsi Jawa Barat adalah pertama di Indonesia yang memiliki toko online, “Semoga para UMKM di Jawa Barat dapat memanfaatkan sebaik-baiknya program ini,” ujarnya.

Kepala Cabang JNE Bandung Iyus Rustandi mengatakan, JNE akan terus berkomitmen membangun UMKM di Indonesia dengan berkolaborasi di berbagai program bagi UMKM”.

Dalam launching ToKo DeWe, JNE mengajak UMKM di Jawa Barat untuk dapat berkembang bersama dan membantu perekonomian Indoensia sesuai dengan tagline JNE yaitu Connecting Happiness.

“Dalam rangka turut meningkatkan perekonomian Indonesia, sektor yang harus terus di dorong yaitu UMKM, karena JNE yakin apabila ekosistem dimana JNE tumbuh dengan baik maka pertumbuhan JNE juga akan baik,” kata Iyus Rustandi, “Dalam kesempatan ini JNE memberikan promo free ongkir untuk 200 pembeli pertama yang bertransaksi di Toko DeWe,” pungkasnya. (BRH /RLS)