Helo dan ACT “Berbagi Kebaikan” Salurkan 11,3 Ton Beras

ARCOM.CO.ID ,Jakarta. Ramadhan kerap dijadikan momentum untuk saling berbagi dan membantu.

Untuk itu Helo platform digital terintegrasi mengajak penggunanya untuk berbagi konten kreatifnya sebagai bentuk partisipasi pemberian donasi di program #BerbagiKebaikan.

Bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), donasi berupa 11,3 ton beras ini telah disalurkan kepada 2.275 keluarga prasejahtera di 10 lokasi di Jabodetabek pada 22-24 April 2021.

Di tahun 2021 ini masyarakat lebih siap dalam merayakan Ramadhan di tengah pandemi.

Optimisme masyarakat pun mulai meningkat dengan adanya vaksinasi dan perbaikan ekonomi.

Survei dari lembaga riset NeuroSensum menunjukkan, tingkat optimisme masyarakat untuk berdonasi meningkat 2,2 kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Semangat berdonasi ini bisa terlihat juga dari antusiasme pengguna Helo yang berpartisipasi dalam program Berbagi Kebaikan.

“Sebagai platform yang memberikan kebebasan bagi siapa pun untuk mengekspresikan dirinya, kami ingin konten-konten yang dihasilkan oleh pengguna tetap memiliki makna berarti dan tujuan positif,” kata Country Head of Operations Helo Indonesia Indira Melik di Jakarta, (26/4/2021).

“Berangkat dari motivasi itulah, melalui program Berbagi Kebaikan ini, pengguna bisa berbagi konten positif untuk berpartisipasi dalam penyaluran donasi kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Indira Melik.

Program Berbagi Kebaikan ini mengajak pengguna Helo untuk berpartisipasi dengan berbagi konten positif bertemakan Ramadhan.

Sejumlah figur publik seperti Amanda Manopo, Evi Masamba, dan Nagita Slavina ikut berpartisipasi dalam program ini.

Pengguna Helo pun menyambutnya dengan antusias, terlihat dengan tercapainya lebih dari 560.000 engagement sejak program ini diluncurkan.

“Setiap misi kemanusiaan membutuhkan kolaborasi antar pihak, kami senang sekali melihat pengguna Helo bisa ikut melakukan aksi kemanusiaan ini dengan caranya sendiri dan menyebarkan semangat positif di ranah digital,” kata General Manager Public Relations ACT Lidya Khaerani Hestya.

“Kami yakin spirit ini dapat ditularkan melalui donasi yang akan kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Lidya Khaerani Hestya.

Kolaborasi Helo dengan Aksi Cepat Tanggap ini sejalan dengan misi Helo untuk mengubah cara orang berinteraksi di media sosial dengan menjadi platform yang bukan hanya memberikan informasi, namun bisa memberdayakan dan menyatukan beragam masyarakat, terutama di momentum bulan Ramadhan. (BRH / RLS)