Gitaris D’Bagindas Rilis Lagu “Tak Mudik Tahun Ini”

ARCOM.CO.ID ,Jakarta, (30/4/2021). Sudah ditetapkan kembali oleh Pemerintah untuk larangan mudik tahun 2021 akibat Pandemi Covid-19 yang sudah hampir satu tahun lebih menimpa Indonesia.

Bukan tanpa alasan yang jelas Pemerintah menetapkan larangan mudik, seperti yang kita ketahui bersama-sama peningkatan masyarakat yang terinfeksi virus Corona semakin hari semakin mengkhawatirkan, apalagi di kota-kota besar.

Belum lagi meningkatnya cluster pekerja, di mana virus Covid-19 menyebar tanpa dapat disadari oleh para pekerja kantoran.

Oleh sebab​ itu Pemerintah dengan tegas mengeluarkan larangan konser musik agar Pandemi Covid-19 dapat ditekan penyebarannya di daerah-daerah.

Salah satu yang terdampak adalah Michael Christian (Mike) salah satu punggawa D’Bagindas Band yang lahir di Malang Jawa Timur yang pada akhirnya mematuhi kebijakan yang sudah dibuat oleh Pemerintah.

Demi mengobati kerinduan kepada sanak keluaga serta makanan kesukaannya ketika hari raya Lebaran, Mike menciptakan lagu untuk kebijakan Pemerintah tahun ini berjudul “Tak Mudik Tahun Ini”.

Lagu “Tak Mudik Tahun Ini” diciptakan dan dinyanyikan oleh Mike sendiri yang sama-sama kita ketahui project solo ini hanya untuk mengobati kerinduannya dengan kampung halaman serta keluarga yang ditinggalkan ketika Mike merantau ke Jakarta.

Atas restu dari para personil D’Bagindas lainnya, maka terciptalah lagu ini.

Lagu ini mengungkapkan isi hati para perantau, lagu yang menggambarkan gejolak perlawanan kerinduan, lagu yang menggambarkan ketidak berdayaan untuk melepas kerinduan karena terbentur dengan kebijakan dan Pandemi Covid-19.

Lirik lagu dalam “Tak Mudik Tahun Ini” merupakan rangkaian kata-kata yang familiar di masyarakat, rangkaian kejadian nyata yang dialami sebagian besar masyarakat perantau yang tinggal di kota-kota besar Indonesia demi mengais rezeki, dengan harapan setiap hari raya bisa membawa kebahagian dengan pulang ke kampung halaman dengan membawa segenap suka cita serta jerih payah yang sudah mereka perjuangkan ketika merantau.

Bekerjasama dengan Milana Musik Nusantara, Mike berharap ungkapan perasaan hati dan kegelisahannya tentang mudik di hari raya ini dapat dinikmati dan diterima oleh para perantauan pada khususnya dan kepada masyarakat yang merayakan hari raya pada umumnya. (BRH / RLS)