Sinergi Foundation Ajak Masyarakat Tunaikan Zakat

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Bulan Ramadhan merupakan bulan kedemawanan, oleh karena itu Sinergi Foundation mengajak para muzakki menunaikan zakat jika hartanya telah masuk nishab dan haul tepat di bulan suci Ramadhan.

“Mari segerakan bayar zakat, di bulan suci Ramadhan kita dianjurkan memperbanyak sikap dermawan, karena amalnya pun dibalas berkali lipat,” kata CEO Sinergi Foundation Asep Irawan di Bandung, Rabu, (28/4/2021).

Asep Irawan menambahkan, jika zakat muzakki bertepatan di bulan Ramadhan atau beberapa saat setelah Ramadhan dan ingin menyegerakan mengeluarkannya untuk mendapatkan keutamaan zakat di bulan Ramadhan, maka hal ini sungguh baik, “Sangat dianjurkan dan tidak ada larangan atas hal ini,” tegasnya.

“Sebaliknya jika pembayaran zakat seharusnya dikeluarkan sebelum Ramadhan semisal Rajab, tapi kemudian dibayarkan saat Ramadhan, maka ini tidak diperbolehkan,” tegas Asep Irawan.

“Tidak diperkenankan mengakhirkan pembayaran zakat dari waktunya kecuali ada uzur,” ungkap Asep Irawan.

Asep Irawan pun mengajak masyarakat membayar kewajiban zakat sesegera mungkin, agar semakin banyak dhuafa yang mendapatkan manfaat.

Di Sinergi Foundation sendiri, zakat disalurkan untuk program pendidikan, pemberdayaan petani, dan kesehatan gratis bagi dhuafa, “Semoga menjadi amalan terbaik di bulan suci ini,” pungkas Asep Irawan. (BRH / RLS)