Anak Perusahaan Dana Darpa Group “Armor Genuine” Akuisisi Rabbit Town Bandung

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Salah satu destinasi wisata selfie (Wisel) Rabbit Town yang berlokasi di jalan Rancabentang Nomor 30-32, Ciumbuleuit, Kota Bandung, dan telah beroperasi sejak 11 Januari 2018, kini telah berpindah tangan pengelolaannya atau diakuisisi oleh Armor Genuine Coffee & Roastery salah satu anak perusahaan yang tergabung dalam Dana Darpa Group.

Saat sesi Press Conference, Rabu, (5/5/2021), di Armor Genuine Coffee & Roastery Rabbit Town, Management Dana Darpa Group, Renaldi Davidi membenarkan bahwa Armor Genuine Coffee & Roastery telah mengakuisisi Rabbit Town sejak April 2021.

“Dengan diakuisisinya Rabbit Town, kami dari Dana Darpa Group akan melakukan pembenahan dan concern memajukan Armor Genuine,” kata Renaldi Davidi di awal paparannya.

Lebih lanjut Renaldi mengungkapkan, produk Armor Genuine Coffee & Roastery sudah tidak asing lagi keberadannya bagi para penikmat kopi khususnya di kota Bandung, “Brand Armor Genuine merupakan yang asli, berbeda dengan Brand kopi Armor lainnya,” tegasnya.

Renaldi menambahkan, Armor Genuine tidak hanya bergerak di bidang coffee shop saja ,”Nantinya kita akan merambah pula ke bidang roastery dengan memproduksi biji kopi termasuk manufacturing produk kopi bubuk dan kopi instant yang dapat dinikmati masyarakat dalam waktu dekat,” ujarnya.

Seperti diketahui, dunia kopi di Indonesia telah menjadi salah satu penggerak ekonomi yang cukup berpengaruh.

Hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan coffee shop yang kian bertambah, dan penikmat kopi yang terus meningkat.

Penjualan kopi per tahun di Indonesia pun begitu besar jumlahnya, baik coffee ready to drink, kopi sachet, kopi instant maupun biji kopi.

Menu kopi pun kian telah di- develop dengan berbagai variasi, contohnya, yang trending saat ini ‘Kopi Gula Aren’.

Melalui peluang ini, Renaldi bersama Dana Darpa Group melihat adanya peluang usaha yang begitu besar.

Renaldi sendiri optimis atas fenomena besarnya pasar di dunia kopi, hal ini dapat meraup pasar, serta akan membawa Armor Genuine sebagai perusahaan yang terus berkembang.

Renaldi mengungkapkan, di tahun 2021 Armor Genuine menargetkan akan membuka 10 cabang baru di kota Bandung, serentak dengan menu andalan signature yang bervariatif, serta punya ciri khas blend tersendiri.

“Pqstinya Armor Genuine akan menyediakan kopi dari berbagai daerah di Indonesia, seperti kopi Gayo, Aceh, Papua, Toraja, Bali, Flores dan lainnya,” kata Renaldi.

“Kami menargetkan dapat mengoleksi, dan menjual sebanyak-banyaknya jenis Single Origin dari seluruh Indonesia,” ujar Renaldi

“Seperti kita ketahui, di berbagai daerah pastinya memiliki penggemar dan penikmat kopi, jadi jangan khawatir dan tidak perlu jauh-jauh keluar kota untuk menikmati secangkir kopi cukup datang ke Armor Genuine Rabbit Town,” tegasnya.

Renaldi menambahkan, di Armor Genuine Rabbit Town dirinya akan menata kembali konsep yakni memadukan destinasi wisata selfie dengan kuliner coffee untuk keluarga, “Pengunjung bisa bersantai sembari minum kopi sekaligus menikmati wisata selfie,” ujarnya.

Renaldi mengungkapkan kelebihan Armor Genuine Rabbit Town yakni pengunjung bebas masuk ke Rabbit Town hingga akhir Desember 2021, “Pengunjung cukup membeli minuman kopi atau non kopi di Armor Genuine,” pungkasnya.

Harga minuman di Armor Genuine cukup ramah di kantong, pengunjung cukup merogoh kocek Rp.20.000 hingga Rp.30.000, untuk jam operasional, Armor Genuine Rabbit Town buka setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 09.00 pagi hingga 21.00 WIB. (BRH)