HM Farhan Serahkan Bantuan Kelembagaan di 9 Titik di Kota Bandung

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Anggota DPR RI dari Partai NasDem Dapil 1 Jawa Barat (Kota Bandung-Kota Cimahi) Muhammad Farhan (HM Farhan) jelang Idul Fitri 1442 H melakukan kegiatan Kundapil sekaligus memberikan bantuan kelembagaan di 9 titik di kota Bandung sejak Kamis hingga Jumat, (6-8/5/2021).

Ditemui disela-sela Kundapil, Jumat, (7/5/2021),di RW 04 Ancol Timur Kel. Ancol Kec. Regol Bandung, HM Farhan mengatakan, sekarang ini Indonesia sedang fokus pada pemulihan ekonomi, “Itu sebabnya agenda politik terbesar dari kita adalah mematuhi protokol kesehatan dan menahan diri untuk tidak mudik,” tegasnya.

“Mematuhi protokol kesehatan dan menahan diri untuk tidak mudik sekarang menjadi sebuah narasi publik, dan menjadi usaha untuk meyakinkan orang,” ungkap HM Farhan.

“Di situlah fungsi kita sebagai partai politik untuk melakukan sosialisasi kepada semua pihak agar kita bisa menahan diri, sehingga tidak terjadi ledakan kasus baru Covid-19 setelah lebaran,” tegas HM Farhan.

Terkait adanya beberapa pihak yang menyatakan masyarakat tidak boleh mudik tetapi boleh berwisata menurut HM Farhan hal tersebut adalah pernyataan “Ngaco”.

“Kita boleh bersuara bahwa sekarang ada kebijakan harus berwisata agar ekonomi tetap berjalan, namun tetap dilarang mudik, dan memang itu adalah tantangan dari pemerintah untuk menghadapi kebijakan yang salah satunya harus tetap memutar roda ekonomi wilayah wisata, tetapi secara bersamaan mengendalikan pandemi,” kata HM Farhan, “Kalau saya termasuk yang protes dengan kebijakan masyarakat tidak boleh mudik tetapi boleh berwisata,” tegasnya.

Lebih lanjut HM Farhan mengungkapkan, mumpung kontestasi baru mulai tahun 2024, maka sekaranglah kesempatan para anggota partai politik di tahun 2021 hingga 2023 menunjukkan bentuk partisipasi dalam hal membangun.

“Pembangunan apa yang bisa kita lakukan, yakni, saya punya anggaran dari negara dalam bentuk kundapil, reses, dan lainnya, saya pastikan anggaran tersebut tersalurkan dengan baik dan penyaluran serta realisasi bantuan ini melibatkan semua struktur partai sampai sampai ke level Kecamatan hingga Kelurahan,” tegas HM Farhan.

“Itu penting sekali, jadi pada saat bersamaan menunjukkan bahwa partai politik itu selalu hadir di tengah masyarakat tidak hanya kalau ada kampanye,” ujar HM Farhan.

Terkait adanya Covid varian baru di Indonesia, HM Farhan menekankan, yang harus dilakukan Satgas Covid bersama TNI dan Polri yakni harus tegas dalam menyeleksi mereka-mereka yang masuk ke Indonesia.

“Bentuk penyelewengan yang dilakukan oknum-oknum Satgas Covid harus betul-betul ditindak dengan tegas dan transparan agar masyarakat juga tetap percaya para aparat Satgas Covid-19 melaksanakan tugasnya dengan baik, bukan sekedar menjadi patung penjaga dan membiarkan permasalahan lewat begitu saja,” tegas HM Farhan.

“Saya kira kita perlu melihat sebuah ketegasan yang lebih nyata dari Satgas Covid-19 yang telah melibatkan TNI dan Polri,” ujar HM Farhan.

Terkait kasus yang terjadi di Bandara Kualanamu di mana terjadi insiden penggunaan alat rapid test antigen bekas oleh oknum karyawan Kimia Farma Diagnostika, HM Farhan menegaskan, pihak berwenang harus melakukan penyidikan secara lebih menyeluruh.

“Karena terus terang apa yang terjadi di Bandara Kualanamu itu mencederai kepercayaan masyarakat kepada BUMN pelaksananya dalam hal ini PT Kimia Farma,” tegas HM Farhan.

“Maka PT Kimia Farma harus membuktikan kepada masyarakat PT Kimia Farma tetap menjaga kepercayaan masyarakat dan memastikan yang terjadi di Bandara Kualanamu adalah sebuah tindakan kriminal oknum dan bukan sebuah hal sistemik yang terjadi dalam sebuah struktur perusahaan,” pungkas HM Farhan.

Berikut 9 titik Kundapil di Kota Bandung yang dikunjungi Anggota DPR RI dari Partai NasDem Dapil 1 Jawa Barat (Kota Bandung-Kota Cimahi), Muhammad Farhan (HM Farhan) sejak Kamis-Sabtu, (6-8/5/2021):

  1. Penyerahan Bantuan Kelembagaan (Kundapil) di RW 09 Bangbayang
  2. Penyerahan Bantuan Kelembagaan (Kundapil) di RW 08 Kel. Kebon pisang (Cibunut)
  3. Penyerahan Bantuan Kelembagaan (Kundapil) di RW 13 Sukapura
  4. Penyerahan Bantuan Kelembagaan (Kundapil) di RW 07 Kel. Sukaasih
  5. Penyerahan Bantuan Kelembagaan (Kundapil) di RW 04 Kel. Cibadak
  6. Penyerahan Bantuan Kelembagaan (Kundapil) di jalan Ancol Timur 1 RT 03/04, Kel. Ancol Kec. Regol
  7. Penyerahan Bantuan Kelembagaan (Kundapil) di jalan Moch. Yunus RW 07 Kel. Pasirkaliki
  8. Penyerahan Bantuan Kelembagaan (Kundapil) di RW 12 Kel. Husein
  9. Penyerahan Bantuan Kelembagaan (Kundapil) di Bumi Citereup Permai Cimahi RW 16.

(BRH)