JNE Cirebon Berbagi Keberkahan Selama Bulan Ramadhan


ARCOM.CO.ID ,Cirebon, (4/5/2021). Bulan suci ini identik dengan kebersamaan dan berbagi dengan sesama, salah satu yang dapat dilakukan umat Muslim dalam berbagi adalah memberikan makanan berbuka puasa, kepada Muslim lainnya yang menjalankan ibadah puasa, terlebih di tengah Pandemi Covid-19.

Sebagai perusahan asli Indonesia, JNE ingin turut berperan untuk terus membantu masyarakat, salah satu kegiatan sosial JNE yang dilakukan adalah memberikan bantuan kepada lembaga, baik pemerintah, instansi pendidikan atau yayasan nirlaba yang bertujuan untuk pengentasan kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat.

Sesuai tagline JNE yaitu connecting happiness, JNE Cirebon membagikan sebanyak 6.000 nasi kotak kepada warga di tiga wilayah Cirebon selama bulan Ramadhan 1442 H.

Setiap harinya ada 200 paket makanan dibagikan kepada sejumlah warga di wilayah Cirebon Super Blok, Talun, dan Penggung Kota Cirebon, Jawa Barat.

Tidak hanya itu, JNE Cirebon juga membagikan kebutuhan harian seperti sembako, alat sholat dan santunan kepada Yayasan Nurul Huda, Desa Timbangan, Kuningan, Jawa Barat.

Mufidz selaku kepala cabang JNE Cirebon mengatakan, dengan kegiatan berbagi di hari dan bulan penuh berkah ini semoga apa yang JNE lakukan dapat membantu dan bermanfaat.

“Semoga kita juga selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT, situasi Pandemi Covid-19  yang masih cukup memperihatinkan mengakibatkan banyak sekali warga yang terdampak, kami berharap JNE selalu hadir dalam menyambungkan kebahagiaan kepada sesama,” kata Mufidz.
 
Antusias warga di Cirebon tampak begitu bahagia dengan rutinitas pembagian makanan oleh JNE setiap harinya.

Salah satu warga yang bernama Ridwan yang mengungkapkan rasa bahagianya dan mengucapkan terimakasih atas kegiatan berbagi makanan dari JNE.

“Bantuan makanan di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini sangat membantu, apalagi dengan kondisi ekonomi yang tidak menentu,” kata Ridwan.

Ridwan yang merupakan tukang becak, sehari-harinya hanya mengandalkan upah harian dari penumpang yang makin hari makin berkurang dengan banyaknya pembatasan kegiatan oleh warga.

Ridwan berharap JNE dapat terus membantu dan memperhatikan masyarakat kecil yang kurang mampu dan mendoakan JNE untuk terus maju. (BRH / RLS)