Sinergi Foundation Tebar 1.000 Al Quran di Berbagai Masjid di Pelosok Indonesia

ARCOM.CO.ID ,Bandung, (5/5/2021). Sinergi Foundation di bulan suci Ramadhan menggalang dana untuk program wakaf Al Quran

Ada sebanyak 1.000 buah Al Quran yang ditebar di 182 titik di seluruh Indonesia, mayoritasnya disalurkan di mushala, surau, dan masjid kecil yang ada di pelosok-pelosok.

“Di beberapa sudut Indonesia ada mereka yang terpaksa harus bersabar bergantian menggunakan Al Quran, sebabnya karena tidak ada lagi kitab suci di sana, dan mereka belum sanggup membelinya,” ungkap CEO Sinergi Foundation Asep Irawan.

“Akibatnya Al Quran lusuh dan lecek karena sering terpakai, dan hal ini menjadi pemandangan sehari-hari,” ungkap Asep Irawan.

Keberadaan wakaf Al Quran ini dinilai menjadi solusi permasalahan tersebut, Al Quran ditebar di berbagai wilayah, seperti Tasikmalaya, Kab. Bandung, Subang, Garut, hingga Sukabumi.

Asep Irawan menuturkan, program wakaf Al Quran ini juga mengakomodir masyarakat memperbanyak amalan di penghujung Ramadhan, “Karena, setiap amalan shaleh akan diganjar berkali lipat,” ujarnya.

“Hanya dengan wakaf Al Quran untuk masjid dan diniatkan karena Allah, selama masih ada orang yang membacanya, maka setiap bacaan juga akan menjadi pahala yang terus mengalir bagi orang yang mewakafkan Al-Quran tersebut,” kata Asep Irawan.

Selain wakaf Al Quran, Sinergi Foundation melalui Rumah Bersalin Cuma-Cuma juga melakukan pembinaan bacaan Al Quran bagi para dhuafa.

Karena ternyata tidak sedikit dari dhuafa yang masih terbata-bata atau bahkan tidak bisa membaca Al Quran.

“Insya Allah hadirnya Al Quran ini kian menggiatkan semangat para member untuk mahir bertilawah, terutama di momen jelang akhir Ramadhan,” pungkas Asep Irawan. (BRH / RLS)