Kolaborasi untuk Negeri, TDA Jalin Kerjasama dengan JNE

ARCOM.CO.ID ,Bandung, (2/6/2021). Seperti diketahui, Komunitas Tangan Di Atas (TDA) merupakan komunitas bisnis terbesar di Indonesia dan menjadi wadah para pengusaha yang telah tersebar di berbagai penjuru daerah.

TDA terus melakukan kolaborasi dengan berbagai instansi pemerintahan ataupun perusahaan swasta.

Belum lama ini, komunitas TDA menjalin kerjasama dengan JNE yang merupakan perusahaan penyedia jasa pengiriman.

Program kerjasama ini selaras dengan Komunitas TDA, sebab kerap kali para pengusaha melakukan pengiriman barang dagangnya, sehingga lebih mudah untuk melakukan pengiriman produk yang dijual oleh para anggota komunitas TDA.

Presiden TDA 7.0 Ibrahim Mochamad Bafagih mengatakan, melalui program kerja sama dengan JNE, TDA mendapatkan diskon dengan beberapa ketentuan.

“Jadi dari JNE kami memperoleh diskon untuk seluruh pengiriman ke seluruh Indonesia melalui TDA Passport,” kata Ibrahim Mochamad Bafagih yang juga owner Tunecca.

Baim sapaan akrab Ibrahim Mochamad Bafagih menyebutkan, JNE juga men-support pembiayaan TDA Business School bagi member yang menjadi mentor, sehingga para mentor mendapatkan kebebasan untuk pembiayaan di TDA Business School.

“TDA Business School adalah program kurikulum setara S2 bisnis yang membedakan di TDA Business School tidak mendapatkan ijazah,” kata Ibrahim Mochamad Bafagih.

“Kerjasama ini sesuai dengan kami para komunitas TDA yaitu Kolaborasi untuk Negeri,” pungkas Ibrahim Mochamad Bafagih.

Sementara itu Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi menyebutkan, di era industri 4.0 saat ini, kolaborasi merupakan win win solution bagi pelaku usaha terlebih di masa pandemi ini JNE berusaha memberikan dukungan kepada UKM di seluruh Indonesia untuk tetap berjaya di negeri sendiri.

“Pandemi membuat pola belanja masyarakat berubah, mungkin ada banyak sektor terdampak pandemi namun ini juga peluang bagi UKM untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” kata Mohamad Feriadi.

“UKM yang menjadi roda perekonomian masyarakat juga harus menjadi kebanggan masyarakat dengan meningkatkan kesadaran menggunakan produk dalam negeri,” kata Mohamad Feriadi.

“Nantinya, JNE akan men-support kegiatan TDA TV dalam bentuk materi edukasi,” ujar Mohamad Feriadi, “Saat ini semakin majunya dunia digital perusahaan dituntut untuk melakukan inovasi dan kolaborasi,” ungkapnya.

“Sehingga perusahaan dapat terus berkembang di tengah tantangan, strategi dengan menjalin kerjasama telah dijalankan oleh JNE perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik,” kata Mohamad Feriadi.

Seperti diketahui, setelah berkolaborasi dengan beberapa e-commerce dan marketplace terkemuka di Indonesia, kini JNE bekerjasama dengan komunitas bisnis terbesar di Indonesia. (BRH / RLS)