JNE dan DKMG Kirim Tabung Oksigen Gratis ke RSUD Bandung

ARCOM.CO.ID ,Bandung, (23/7/2021). Pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum berakhir, dan dampak yang ditimbulkan hingga saat ini sangat berpengaruh besar kepada berbagai aspek kehidupan di masyarakat.

Kekhawatiran tertinggi saat ini adalah fasilitas kesehatan yang mulai berkurang daya tampungnya karena tingginya angka penularan virus per harinya.

Salah satu yang paling dibutuhkan di seluruh fasilitas kesehatan adalah oksigen, yang kini ketersediaannya sangat terbatas.

Melihat kondisi ini, JNE berkolaborasi bersama Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG) mengirimkan 370 tabung oksigen secara gratis untuk pasien Covid-19 yang dirawat di 14 Rumah Sakit Darurat Covid di Jakarta, Bandung, Semarang, Kebumen dan Yogyakarta.

Pada Kamis malam (22/7/2021), bantuan tabung oksigen disalurkan langsung ke RSUD Kota Bandung yang merupakan kota ke-5 yang mendapatkan penyaluran tabung oksigen gratis.

Sebanyak 50 tabung oksigen berukuran besar, beserta ratusan paket vitamin dan alat pelindung diri (APD) diberikan untuk memenuhi kebutuhan di rumah sakit milik Pemerintah Kota Bandung tersebut.

Turut hadir perwakilan Yayasan Media Group dan Benihbaik.com, Sugiharto, dan perwakilan JNE Benny Nugraha selaku Ketua Satgas Covid-19 JNE Bandung.

Kepala Cabang JNE Bandung Iyus Rustandi mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud syukur JNE yang telah menyampaikan amanah paket pelanggan selama tiga dekade.

Selain itu juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam membantu masyarakat dan rumah sakit yang sedang berjibaku dalam penanganan Covid-19.

“JNE tetap berkomitmen untuk selalu berbagi dalam kebaikan dengan kolaborasi bersama berbagai pihak,” kata Iyus Rustandi.

“Harapannya dari program ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan dapat meringankan beban pemerintah dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19,” ujar Iyus Rustandi.
 
Kepala Seksi Pemeliharaan dan Pemulasaraan RSUD Kota Bandung Ade Hafil menambahkan, sumbangan tabung oksigen ke rumah sakit sangat berarti, terutama pada saat kelangkaan tabung gas oksigen yang saat ini sangat dibutuhkan.

“Alhamdulillah ada bantuan dari Media Group, Benihbaik, Toyota, dan JNE, semoga dengan ini  banyak masyarakat yang dapat terbantu,” ujar Ade Hafil.

Ade Hafil membenarkan pihaknya sangat membutuhkan cadangan oksigen, sebab stok yang ada hanya mampu untuk memenuhi kebutuhan malam ini saja.

“Alhamdulillah adanya bantuan tabung oksigen ini bisa memperpanjang waktunya agar semakin lama,” ungkap Ade Hafil, “Kebutuhan oksigen meningkat 200 persen selama gelombang kedua pandemi ini,” ungkapnya.

Kolaborasi JNE dengan berbagai pihak merupakan kerjasama strategis yang akan terus diwujudkan sesuai semangat “Connecting Happiness” yaitu mengantarkan kebahagiaan hingga ke pelosok negeri dengan berbagi, menyayangi dan menyantuni sesama.

Program kegiatan dan kolaborasi yang JNE inisiasi dapat terus mendukung berbagai kegiatan positif seperti penggalangan donasi, pengiriman bantuan gratis dan lainnya.

Langkah nyata ini untuk membantu meringankan beban Pemerintah serta dapat memajukan perekonomian nasional di masa Pandemi Covid -19.

Sebelumnya dalam rangka mendukung program Pemerintah menanggulangi Pandemi Covid-19, JNE pun menyiapkan 7.500 vaksin bagi karyawan di Jabodetabek dan masyarakat umum.

Vaksinasi gratis ini dilaksanakan di Auditorium GOR Grogol Jakarta Barat, jalan Dr Nurdin IV Grogol Petamburan, Jakarta dan Sedayu City Suites Lantai parkir P2 Jakarta Timur.

Pemberian vaksin berlangsung tanggal 8 -24 Juli 2021 (kecuali tanggal 11 dan 18 Juli 2021, sentra vaksin JNE tutup).

Sentra Vaksin JNE terselenggara atas kerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, RS Muhammadiyah, CEO Forum dan Asperindo. (BRH / RLS)