Kalia Siska Feat Ska 86 Rilis “Langganan Kleru”

ARCOM.CO.ID ,Jakarta, (23/8/2021). Kalia Siska remaja kelahiran 18 tahun lalu yang berdomisili di Karawang Jawa Barat berhasil menunjukan taringnya dalam jajaran penyanyi yang trending di platform YouTube bersama ska 86.

Kalia Siska tiba-tiba mengagetkan para pendahulunya dengan masuk ke jajaran trending dengan musik kentrungan dan reggae-nya dengan menjadi penyanyi yang trending di platform YouTube ini tidaklah mudah.

Jerih payahnya selama ini bernyanyi dari panggung ke panggung hajatan di daerah Karawang memantapkan mentalnya untuk terjun ke ranah digital dengan menggandeng SKA 86 sebagai partnernya.

Sebelum bergabung dengan SKA 86, Kalia juga sempat membuat channel YouTube sendiri, tapi jika kita amati Kalia Siska sendiri mulai booming dan dikenal dengan karya karya covernya bersama SKA 86 dari mulai genre musik pop, dangdut, maupun reggae yang di produksi oleh mereka dan diterima oleh para penikmat musik.

Bersaing dengan para pendahulunya di industri musik tidaklah mudah, dari mulai teguran maupun celaan diterimanya dari berbagai kalangan, tapi itu semua tidaklah membuat Kalia patah semangat dan berdiam diri.

Dia buktikan dengan karya-karyanya ​dan membuat penikmat musik kagum, bahwa musik dangdut bergenre kentrungan memiliki kekuatan serta pendengar setia.

Bakat yang mencuat dari Kalia Siska dan SKA 86 membuat platform JOOX tertarik untuk bekerja sama dengan para musisi ini, dengan program OM JOOX nya, Kalia Siska dan SKA 86 masuk ke dalam list untuk persembahan JOOX kepada masyarakat pecinta dangdut di Indonesia.

Dengan musik​nya yang khas pencampuran teknologi audio dengan kentrungan serta karakter vokal Kalia Siska membuat lagu terbaru mereka yang berjudul, “Langganan Kleru”.

“Langanan Kleru” menceritakan seorang wanita dalam sebuah kisah romantis yang selalu disalahkan oleh pasangannya, baik dia melakukan kesalahan ataupun tidak.

Wello Pahala Kazhari sebagai pencipta lagu ini sengaja membuatnya khusus untuk Kalia Siska dan SKA 86.

“Ini merupakan tantangan tersendiri, karena jenis musik kentrung memiliki ciri khasnya sendiri,” kata Wello Pahala Kazhari.

Kalia Siska, SKA 86, JOOX, serta Milana Music Nusantara berharap lagu terbaru ini dapat diterima dan dinikmati oleh para pecinta musik Indonesia serta para pecinta musik dangdut kentrung pada khususnya. (BRH / RLS)