AHY Buktikan Kekuatan Anak Muda Mampu Berkoalisi dengan Rakyat

ARCOM.CO.ID ,Bandung, (27/8/2021). Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang lahir 10 Agustus 1978 menunjukkan muda adalah kekuatan yang patut diperhitungkan di kancah politik tanah air.

AHY pun turut menyoroti kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia yang belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda walaupun level PPKM di beberapa daerah mulai turun.

AHY di berbagai media menyatakan, di saat pandemi Covid-19 perekonomian masyarakat semakin terpuruk dikarenakan pandemi Covid-19 telah berlangsung hampir satu setengah tahun.

AHY menegaskan pandemi Covid-19 belum terlihat tanda-tanda mereda yang mengakibatkan perekonomian terpuruk, sehingga pengangguran dan kemiskinan semakin meningkat.

Maka walaupun masih muda, AHY langsung mengambil keputusan tepat dengan menginstruksikan seluruh jajaran Partai Demokrat meningkatkan bantuan untuk rakyat di masa pandemi Covid-19 dengan cara mambantu masyarakat dari pintu ke pintu.

Sebagai bukti Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat, AHY menegaskan partai yang dipimpinnya akan terus membantu krisis di masyarakat.

Walaupun Partai Demokrat berada di luar Pemerintahan dan selalu memberikan kritik membangun, AHY menegaskan partainya akan membantu Pemerintah mengatasi krisis ekonomi di masa Pandemi Covid-19.

AHY pun tidak lupa memperhatikan dengan mengingatkan para pengurus dan simpatisan Partai Demokrat yang terlibat dalan penanganan pandemi Covid-19 untuk tetap menjaga kesehatan, dikarenakan banyak kader dan simpatisan Partai Demokrat yang gugur selama Pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, Partai Demokrat sejak Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak Maret 2020 telah menjalankan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi, serta Bulan Bakti Demokrat.

Terkait pihak-pihak yang menyatakan AHY menjadi Ketua Umum Partai Demokrat di usia muda dikarenakan akses pendidikan dan kepartaian yang dibuka oleh SBY, hal tersebut tidak perlu dibesar-besarkan, dikarenakan SBY visioner dan melihat muda adalah sebuah kekuatan.

AHY sudah jelas ketika menjadi Ketua Umum Partai Demokrat telah melalui berbagai perjuangan yang tidak mudah bahkan sempat dikudeta, namun AHY tetap tegar dan terus maju di jalur yang benar, dan perlu diingat AHY saat di Akmil pernah mendapat penghargaan.

Selain itu, saat AHY menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, AHY langsung berkeliling Indonesia sehingga mendongkrak suara partai dan memberikan dampak elektoral kepada Partai Demokrat pada Pemilu 2019.

Bukti muda adalah kekuatan yakni AHY mampu memimpin politisi lintas generasi, sehingga Partai Demokrat semakin dilirik oleh Masyarakat Indonesia.

Terkait pihak-pihak yang mengkritik baliho AHY di berbagai sudut tanah air di masa Pandemi Covid-19, sebaiknya AHY tidak usah ambil pusing, dikarenakan tidak ada aturan yang melarang memasang baliho di masa Pandemi Covid-19.

Seperti diketahui para pengkritik mempermasalahkan sebaiknya uang pemasangan baliho AHY dipakai membantu rakyat, padahal pengurus Partai Demokrat telah membantu rakyat sejak awal Pandemi, namun setiap kritik dan masukan memang sebaiknya diapresiasi walaupun kritikan tersebut salah alamat, karena baliho dipasang oleh para kader untuk melawan kubu yang mengkudeta Partai Demokrat.

AHY juga belakangan ini mengingatkan agar anak muda tidak boleh terlalu dimanja dan diberi karpet merah demi mewujudkan cita-cita Indonesia emas di tahun 2045.

AHY juga menitipkan pesan agar anak-anak muda diawasi pertumbuhannya agar tidak kehilangan arah dalam berimajinasi, namun AHY menegaskan agar pemimpin tidak membungkam suara-suara generasi muda dan mematikan jalan anak muda.

Maka sudah tepat Partai Demokrat memilih Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum, dikarenakan muda adalah kekuatan dalam partai politik. (BRH)