JNE Bandung Vaksinasi 5.800 Karyawan dan Masyarakat Umum

ARCOM.CO.ID ,Bandung, (10/9/2021). Dalam rangka mendukung program Pemerintah menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19 yang jumlahnya terus meningkat per harinya, JNE Bandung memberikan 5.800 vaksin yang diperuntukkan bagi karyawan di Bandung dan masyarakat umum.

Pelaksanaan vaksinasi bertujuan mendukung percepatan program Pemerintah dalam mencapai kekebalan komunal atau herd imunnity.

Bertepatan dengan deklarasi “Hari Bahagia Bersama JNE” pada 7 September 2021, vaksinasi gratis ini dilaksanakan di tiga lokasi yaitu di Gedung Senbik jalan Soekarno Hatta No. 729 C, kantor Kecamatan Bandung Kidul Bandung, dan Gedung Kesenian Padepokan Mayang Sunda jalan Peta, Bandung.

Khusus untuk pelaksanaan vaksin di Gedung Senbik dan Kantor Kecamatan Bandung Kidul, pemberian vaksin berlangsung setiap hari dimulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB dari tanggal 7 hingga 8 September 2021, sedangkan dukungan program vaksin di Gedung Kesenian Padepokan Mayang Sunda dilaksanakan pada 7, 14, 17 dan 24 September 2021.

Sentra Vaksin JNE terselenggara atas kerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kecamatan Bandung Kidul, Kecamatan Panyileukan, Kecamatan Buah Batu dan Kelurahan Babakan Tarogong.

JNE Bandung juga berpartisipasi atas pelaksanaan sentra vaksin bersama Kodam III/Siliwangi dan sebanyak 1.200 peserta vaksin pada Agustus 2021.

Kepala Cabang JNE Bandung Iyus Rustandi mengatakan, berbagai langkah yang dilakukan untuk mengatasi Covid-19 selain tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan vaksinasi Covid-19 yang bertujuan agar wabah ini segera berakhir, sehingga kondisi menjadi stabil dan normal seperti sebelumnya.

“Kita optimis dengan bergotong royong, bekerjasama, dan berkolaborasi bersama Pemerintah maupun berbagai pihak lainnya, maka pandemi virus corona ini dapat teratasi,” kata Iyus Rustandi.

Iyus Rustandi menambahkan, kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan untuk memastikan seluruh karyawan JNE, khususnya para petugas garda terdepan seperti kurir, sales counter officer, customer service, dan bagian lainnya yang banyak berhubungan dengan pelanggan dapat terlindungi dari virus Covid-19.

“Hal ini pastinya akan meningkatkan kenyamanan para pelanggan dalam menggunakan layanan JNE,” ujar Iyus Rustandi.

JNE juga telah melaksanakan lebih dari 18.800 vaksin di seluruh Indonesia yang diperuntukkan bagi karyawan dan masyarakat umum.

Pelaksanaan vaksinasi bertujuan untuk mendukung percepatan program Pemerintah dalam mencapai kekebalan komunal atau herd imunnity.

Sejak pandemi merebak di Maret 2020, JNE telah menjalankan program CSR untuk membantu proses penanggulangan bersama pemerintah dan swasta.

Beberapa kolaborasi yang sudah berjalan, antara lain, pendistribusian 10 ribu masker ke 25 rumah sakit rujukan pasien Corona di berbagai kota di Indonesia, pengiriman lebih dari 25 juta perlengkapan APD, masker, body cover, hand sanitizer, cairan disinfektan ke seluruh rumah sakit, dan pendistribusikan 100 Ton bantuan Covid lainnya ke lebih dari 1.200 Faskes dan 1.135 lembaga dan perorangan di seluruh Indonesia.

Iyus Rustandi menambahkan, dengan kerjasama strategis ini JNE akan terus mewujudkan semangat “Connecting Happiness” yaitu mengantarkan kebahagiaan hingga ke pelosok negeri dengan berbagi, menyayangi dan menyantuni sesama.

“Program kegiatan dan kolaborasi yang kami inisiasi dapat terus mendukung berbagai kegiatan positif, langkah nyata ini untuk membantu meringankan beban Pemerintah serta dapat memajukan perekonomian nasional di masa Pandemi Covid -19 yang belum berakhir,” pungkas Iyus Rustandi. (BRH / RLS)