Laskar Siliwangi Indonesia Sukseskan Gerakan ‘Hayu Vaksin’

ARCOM.CO.ID ,Kabupaten Bandung. Untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Bandung, Laskar Siliwangi Indonesia (LSI) bersama Pemerintah Kabupaten Bandung berkolaborasi menggelar vaksinasi massal bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta masyarakat umum.

Kegiatan ini rencananya akan digelar Minggu, 26 September hingga 6 Oktober 2021 di Komplek Sarana Olahraga (SOR) Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Sebanyak 10 ribu vaksin dosis pertama dan kedua akan diberikan untuk masyarakat yang belum mengakses program vaksinasi, khususnya bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Bandung.

Program bertajuk ‘Hayu Vaksin’ ini didukung oleh beberapa lembaga, di antaranya, Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso, Bravo 5 Muda, Museum Golok Nusantara, dan Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia (LAKRI).

Ketua Pelaksana ‘Hayu Vaksin’, Mat Drajat mengatakan, program vaksinasi nasional menjadi salah satu game changer yang paling penting untuk pemulihan ekonomi di masa depan.

“LSI dan lembaga lain bergabung untuk memberikan vaksin bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Bandung, khususnya mereka yang berkecimpung di dunia usaha kecil,” kata Mat Drajat, Jumat, (24/9/2021), di Kabupaten Bandung.

“Tujuannya tak lain untuk percepatan vaksinasi nasional agar perekonomian kembali bangkit setelah mengalami penurunan akibat pandemi,” ujar Mat Drajat yang memerankan Kang Komar di serial sinetron Preman Pensiun.

Mat Drajat menambahkan, meskipun digelar di Kabupaten Bandung, namun tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat di luar Kabupaten Bandung bisa ikut program vaksinasi massal ini.

“Sampai hari ini pendaftar melalui layanan online telah mencapai lebih dari 1000 orang,” ungkap Mat Drajat.

“Kami berharap dengan adanya program ini dapat membantu Pemerintah dalam menangani kasus Covid-19 khususnya di Kabupaten Bandung,” ujar Mat Drajat.

“Saya berpikir vaksin itu sangat penting dan memang menjadi kebutuhan, maka mari kita sadar untuk vaksin,” kata Mat Drajat.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat menurunkan level kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Bandung dan mengakhiri pandemi, sehingga kita bisa hidup normal seperti sebelumnya,” ujar Mat Drajat.

Sementara di tempat terpisah, Ketua Umum Laskar Siliwangi Indonesia H.M. Steven Samuel Lee Lahengko S.H., S.Th., mengatakan, gerakan ‘Hayu Vaksin’ ini merupakan wujud kepedulian LSI terhadap kondisi saat ini.

“Diharapkan dengan adanya program vaksinasi massal ini, bisa membantu pemerintah dalam menangani kasus Covid-19,” kata Steven Samuel Lee Lahengko.

“Semua elemen organisasi kami bahu-membahu dalam membantu Pemerintah terkait percepatan vaksin di Indonesia,” ungkap Steven Samuel Lee Lahengko, “Semoga dengan kegiatan vaksin ini dapat membentuk kekebalan komunal atau herd Immunity,” pungkasnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar, dapat mendaftarkan diri melalui layanan online di link: https://www.loket.com/event/gerakan-hayu-vaksin-untuk-umkm-bedas , atau datang langsung ke lokasi dengan membawa Kartu Tanda Penduduk atau Kartu Keluarga. (BRH / RLS)