HDCI Peduli Bangsa Beri Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

ARCOM.CO.ID ,Lumajang. Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (4/12/2021), yang menelan banyak korban jiwa dan menyebabkan kerugian material telah membangkitkan solidaritas dan kepedulian banyak pihak.

Solidaritas dan kepedulian tersebut, salah satunya ditunjukkan Komunitas Bikers Motor Gede Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) yang turun langsung memberikan bantuan untuk korban terdampak erupsi Gunung Semeru.

Rombongan Bikers HDCI Pusat didampingi HDCI Malang bergerak menuju wilayah terdampak erupsi dengan membawa bantuan bantuan kebutuhan pokok berupa beras lima ton, mie instan dan perlengkapan balita, seperti susu, pampers, serta 200 paket bubur bayi.

Secara simbolis bantuan diberikan Pengurus Pusat Bidang Sosial HDCI, Edy Wahyono, kepada Danrem 083/Bdj Irwan Subekti, dan warga di Posko pengungsian Pasirian Lumajang, Selasa, (7/12/2021).

“Bantuan tahap pertama ini kami sampaikan secara simbolis dan diserahkan pada Pemerintah khususnya BPBD setempat agar logistik tersalurkan secara merata dan tepat sasaran,” kata Edy Wahyono saat penyerahan bantuan.

Sementara bantuan lain berupa obat-obatan, selimut, tandon air, serta peralatan mandi diserahkan kepada pengungsi.

“Gerakan bakti sosial ini sesuai perintah dan arahan Ketua Umum HDCI Pusat Irjen. Pol. Teddy Minahasa Putra,” ungkap Edy Wahyono.

Sementara Ketua Pengcab HDCI Malang, Farid Nurhanto mengatakan, HDCI Malang bersama HDCI Pusat terus melakukan aksi sosial khususnya dalam penanganan bencana alam yang tengah melanda warga Lumajang dan sekitarnya.

Di tempat terpisah, Sekretaris Jenderal HDCI Husdi Karyono mengatakan, bencana erupsi Semeru telah meluluhlantakkan perekonomian di wilayah Lumajang dan menimbulkan banyak korban jiwa, baik anak-anak maupun orang tua.

“Karena itu atas nama HDCI, kami menyatakan turut berdukacita, dan sebagai bentuk kepedulian, kami bersama rekan-rekan berupaya memberikan bantuan guna meringankan beban masyarakat terdampak bencana,” kata Husdi Karyono.

Hal senada disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal HDCI Pusat H. Dadan Tri Yudianto yang mengungkapkan rasa dukacitanya atas bencana erupsi Gunung Semeru yang telah banyak menimbulkan korban jiwa dan kerugian material.

Menurut Pengusaha Milenial ini, HDCI sebagai wadah besar Komunitas Bikers Moge dan organisasi nasional berskla global, membantu meringankan masyarakat yang tengah dilanda bencana menjadi suatu kewajiban.

Untuk itulah para Bikers Moge yang tergabung HDCI Pusat dan Pengda HDCI se-Indonesia menggalang bantuan untuk korban terdampak erupsi Gunung Semeru lewat “HDCI Peduli Bangsa Erupsi Gunung Semeru”.

“Bantuan ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian para Bikers Moge yang tergabung dalam wadah HDCI,” pungkas Dadan Tri Yudianto. (BRH / RLS)