Komunitas Bikers HDCI Beri Bantuan Kubah Masjid

ARCOM.CO.ID , Kabupaten Bandung Barat. Jiwa sosial komunitas Bikers Motor Gede (oge) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), tak henti dan terus ditunjukkan lewat kiprah-kiprah sosial kemasyarakatan.

Kali ini Mesjid Nurul Khazanah yang terletak di Kampung Cibedug RT 01 RW 10 Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat menjadi sasaran Komunitas HDCI dalam kiprah sosialnya dengan memberikan bantuan kubah masjid.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan Ketua Umum HDCI Pusat Irjen. Pol. Teddy Minahasa yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Jendral HDCI Pusat, H. Dadan Tri Yudianto, Sabtu, (11/12/2021).

“Bantuan ini merupakan bagian dari kegiatan “HDCI Peduli Bangsa” yang konsen dan peduli terhadap kondisi sosial kemasyarakatan ditengah pandemi Covid-19,” kata Ketua Bidang Antar Lembaga HDCI Pusat Ruddy Nasution didampingi Pengurus Pengda HDCI Jabar Oke Junjunan dan ketua HDCI Bandung Glenarto.

Hal senada disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal HDCI Pusat H. Dadan Tri Yudianto yang menyebutkan, keberadaan kubah masjid bakal mendatangkan dimensi spiritualitas tinggi, yang dapat menciptakan kekhusuan tersendiri bagi jamaah dalam menjalankan ibadah.

“Bantuan berupa satu kubah besar dan satu kubah kecil bergaya modern ini merupakan bagian dari memuliakan rumah Allah, dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Cikole Lembang di tengah kondisi pandemi,” kata Dadan Tri Yudianto.

Mewakili Pengda HDCI Jabar, Oke Junjunan yang juga Wasekjen HDCI mengungkapkan, selain bantuan jubah masjid, komunitas Bikers HDCI memberikan bantuan paket sembako dan uang cash untuk masyarakat kurang mampu disekitar lingkungan setempat.

“Komunitas Bikers HDCI selain memberikan bantuan kubah, juga menyampaikan bantuan paket sembako dan uang cash yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu,” kata Oke Junjunan,.

Sedangkan Ketua HDCI Bandung Glenarto menyampaikan harapan dengan adanya bantuan kubah, “Hendaknya dapat menjadikan masyarakat Kampung Cibedug Cikole dan di sekitar lingkungan Masjid Nurul Khazanah lebih rajin dan khusu dalam menjalankan ibadahnya,” ujarnya.

“Semoga dengan hadirnya kubah masjid yang baru, dapat menambah kekhusuan masyarakat dalam menjalan ibadah,” kata Glenarto.

Atas bantuan kubah dan uang cash bagi masyarakat kampung sekitar, Ketua DKM yang juga Panitia pembangunan Masjid Nurul Hasanah, Ustad Nandi, menyatakan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan yang diterimanya.

“Terima kasih kepada komunitas HDCI, semoga semua bantuan yang diterima dibalas oleh Allah SWT dan bermanfaat serta berkah,” pungkas Ustad Nandi. (RLS / BRH)