Dishub Jabar Gulirkan Program Bus Wisata Gratis Selama Empat Hari

ARCOM.CO.ID ,Subang. Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat (Jabar) menggulirkan program bus wisata gratis selama empat hari, di antaranya ke wisata Sariater, Kabupaten Subang.

Salah satu peserta bernama Evi warga komplek Giri Mande Mandalajati Kota Bandung merasa senang, karena dirinya bisa berlibur tanpa mengeluarkan biaya besar.

Evi sendiri merupakan salah seorang warga yang mengikuti program bus wisata gratis yang digulirkan Dishub Jabar, ke wisata Sariater, Kabupaten Subang.

“Kami dari warga merasa senang dan berterima kasih kepada Dishub Jabar karena telah membawa kami untuk berlibur dengan cara bus nya gratis pelayanannya baik,” kata Evi sesampainya di Sariater Subang, Senin, (13/12/2021).

Evi mengatakan, dirinya bersama emak-emak di komplek perumahan mengetahui adanya bus wisata gratis dari pihak Dishub Jabar, kemudian Evi bersama emak-emak lainnya mendaftar untuk ikut bus wisata gratis dan memilih pergi ke wisata Sariater, Kabupaten Subang.

“Semoga di tahun depan ada lagi program seperti ini, kami merasa senang dan merasa terbantu, karena seperti diketahui saat pandemi susah untuk berlibur, dan kebetulan kali ini ada acara dari Dishub Jabar,” ujar Evi.

Pokja Layanan Program Bus Wisata Gratis Dishub Jabar Ismail mengatakan, layanan bus gratis dilaksanakan selama 4 hari, sejak Senin hingga Kamis.

“Ini merupakan program pemerintah daerah khususnya KPED bekerjasama dengan Dinas Perhubungan,” kata Ismail, “Intinya untuk memberangkatkan atau pengaturan transportasi menuju objek wisata,” ujarnya.

“Tentu masyarakat banyak yang antusias dan mengucapkan terima kasih telah di fasilitasi dengan transportasi gratis menuju objek wisata dengan menerapkan prokes, sehingga objek wisata menjadi objek yang sehat,” kata Ismail.

Ismail menambahkan, selain membantu perusahaan bus wisata dan destinasi wisata, juga membantu masyarakat yang tidak mampu atau tidak sempat berwisata.

“Kalau menggunakan bus pariwisata harus borongan atau carteran dan harus berkumpul beberapa orang, program ini tidak harus seperti itu, per orangan bisa ikut, jadi juara lahir batin itu tercapai,” ujar Ismail.

“Selain itu, dengan transportasi wisata gratis, masyarakat mendapat keuntungan lainnya, yakni diskon hingga 50 persen untuk tiket masuk ke objek wisata,” kata Ismail.

“Masyarakat juga mengapresiasi positif dari pihak pengelola dan masyarakat yang kita layani,” pungkasnya.

Program bus wisata gratis ini akan digelar empat hari dengan menjaga protokol kesehatan yang ketat, setiap bus dibatasi dengan kapasitas 50 persen.

Targetnya, dalam empat hari ke depan, ada 720 warga dengan 36 armada dari 12 PO bus wisata yang akan diantar ke objek wisata seperti, Karuhun, Floating Market, dan Sari Ater. (BRH / RLS)