Pengprov PRSI Jabar Targetkan Atlet Berprestasi Muncul di Porprov 2022

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia, (PRSI) Jawa Barat berharap atlet-atlet baru berprestasi muncul di perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat yang rencananya digelar, (5/11/2022).

Hal ini terungkap saat Pengprov PRSI Jabar menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama, Rabu, (27/4/2022), di favehotel Hyper Square jalan Pasirkaliki Bandung, hadir dalam acara ini, Ketua Umum Pengprov PRSI Jabar Verdia Yosep, Ketua Harian Pengprov PRSI Jabar Muhammad Farhan, Sekretaris Umum Pengprov PRSI Jabar Vera Ariessa, dan Komunitas Jurig Cai.

Ketua Harian Pengprov PRSI Jabar Muhammad Farhan seusai acara mengatakan, saat ini beberapa cabang olah raga sudah meminta agar diberi keleluasaan 100 persen penonton untuk menyaksikan pertandingan-pertandingan di stadion.

“Jadi Pengprov PRSI Jabar harus mulai mengantisipasi hal tersebut, karena kita bangkit tidak bisa tiba-tiba, kita harus secara gradual dalam sebuah program yang sistematis,” ungkap Muhammad Farhan.

“Itu sebabnya saat ini PRSI Jabar sedang mempersiapkan sebuah kejuaraan,” ungkap Muhammad Farhan, “Pelatih di perkumpulan-perkumpulan sudah sejalan dalam hal ini, babak kualifikasi sudah kita laksanakan, tetapi program-program antaranya belum kita laksanakan, karena keterbatasan pertemuan fisik,” ujarnya.

Lebih lanjut Muhammad Farhan mengatakan, mulai sekarang pihaknya sudah mulai membangkitkan lagi kejuaraan Open Tournament, “Sudah mulai akan dibuka, perkiraan akhir Mei 2022, sepenuhnya disupport oleh Kemenpora,” pungkasnya.

Sedangkan Sekretaris Umum Pengprov PRSI Jabar Vera Ariessa mewakili Ketua Umum Pengprov PRSI Jabar Verdia Yosep menanggapi pelaksanaan Porprov Jabar 2022, “Terkait Porprov yang diselenggarakan oleh KONI Jabar, kami dari Pengprov PRSI Jabar yang akan melaksanakan sebagai tenaga pelaksana untuk Porprov Jabar,” ujarnya.

“Seperti diketahui, Aquatic itu ada lima cabang olahraga, pertama renang, kedua renang perairan terbuka, ketiga renang artistik, keempat loncat indah, dan kelima polo air,” ungkap Vera Ariessa

“Di mana polo air tuan rumahnya adalah Kabupaten Bandung, untuk renang Kabupaten Garut, renang perairan terbuka Pangandaran, loncat indah dan renang artistik juga di Kabupaten Garut,” kata Vera Ariessa.

“Berdasarkan SK Gubernur Jawa Barat, Porprov akan di laksanakan November 2022, tetapi apabila ada hal lain di luar jangkauan dan tidak memungkinkan dilaksanakan, maka Porprov akan diundur di tahun 2023,” ungkap Vera Ariessa.

“Tetapi saat ini pelaksanaan Porprov masih on Schedule di tanggal lima November tahun 2022,” kata Vera Ariessa.

Terkait target-target di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Vera Ariessa mengatakan, targetnya yang jelas Pengprov PRSI Jabar berharap di Porprov muncul atlet-atlet baru yang prestasinya menjanjikan, “Pastinya untuk event terdekat yaitu PON 2024 dan selanjutnya Olimpiade 2028 serta Olimpiade 2032,” pungkasnya. (BRH )