Prajurit Secapa AD Juara Satu Infantry Day Run 10 K Kategori Umum

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Sertu Pandu Sukarya (organik Secapa AD) berhasil meraih juara 1 (satu) pada lomba INFANTRY DAY RUN 10 K tahun 2022 untuk kategori umum dengan catatan waktu 31 menit 31 detik yang diselenggarakan oleh Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) TNI AD, Minggu pagi, (18/12/2022), di jalan W.R Supratman No. 60, Bandung.

Kejuaraan tersebut dalam rangka menyambut peringatan Hari Infanteri Ke-74 yang secara resmi dilepas oleh KSAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurcahman, S.E., M.M.

Lomba kali ini diikuti ribuan peserta lomba berlari menempuh jarak 10 km dengan melewati jalan W.R. Supratman-Diponegoro-Ir.H.Djuanda-Merdeka-Jawa-Sumbawa-Seram-R.E Martadinata-Ahmad Yani, dan kembali ke jalan W.R. Supratman.

Sertu Pandu Sukarya (organik Secapa AD) dengan penuh semangat, kecepatan berlari, dan strategi mengatur tenaga untuk melewati setiap rintangan berhasil menyelesaikan lomba dengan cepat dan aman serta, berhasil menjadi terbaik pertama dalam kejuaraan tersebut.

Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) TNI AD Letjen TNI Arif Rahman, M. A., mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para pelari atas prestasi yang telah ditorehkan membawa nama satuan.

“Keberhasilan ini menandakan bahwa apa yang telah dilatihkan oleh para pelatih selama ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh,” kata Danpussenif.

Di akhir paparannya, Danpussenif berharap apa yang sudah diperoleh agar bisa dipertahankan, dan dalam lomba ke depan bisa mendapatkan hasil yang maksimal serta bisa memecah rekor.

Sedangkan Ketua Panitia Infantry Day Run 10 K, Brigjen TNI Agus Saeful, S.Sos., M.M., yang juga Direktur Kesenjataan Pussenif mengatakan, Pussenif mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, baik panitia, peserta lomba serta mitra yang mendukung kesuksesan acara INFANTRY DAY RUN 10 K ini.

“Kegiatan lomba lari ini diagendakan menjadi even tahunan dalam rangka memperingati Hari Infanteri,” pungkas Brigjen TNI Agus Saeful.

Seperti diketahui, Infantry Day Run 10 K ini melombakan tiga kategori, yaitu umum (putra/putri), TNI/Polri (putra/putri), dan master (usia minimal 45 tahun).

Peserta lomba lari di akhir lomba dibagikan puluhan Doorprize menarik berupa satu sepeda motor trail, tiga honda beat, satu honda vario, tiga kulkas, 13 sepeda, 10 televisi LED, 10 mesin cuci, 10 kompor gas 10, 10 seterika, lima kipas angin, 10 magic com, dan 10 HP Samsung.

Setelah pelaksanaan lomba lari, acara dimeriahkan hiburan oleh Ega Robot Ethnic Pecussion, Doel Sumbang featuring Kasad, dan Rita Tila. (FJR /Pen Pussenif TNI AD)