Brand Asbhoel Milik Sena Senjani Go International

ARCOM.CO.ID ,Bandung, (3/11/2020). Fashion kekinian rupanya tidak hanya memperhatikan kepentingan aktivitas indoor saja, tampilan di area outdoor menjadi hal utama yang harus dipertimbangkan oleh para pecinta fésyen kekinian.

Dengan semakin cantiknya area outdoor di perkotaan khususnya di Kota Bandung, menjadi inspirasi bagi para desainer fésyen untuk berkreasi dalam memadu padan keindahan view sidewalk dengan aktivitas publik di luar ruang.

Seperti Sena Senjani seorang wirausaha fashion yang dari produk-produknya saja bisa diapresiasi bahwa Sena adalah entrepreneur yang memperhatikan atmosfir para konsumennya.

Sena kini telah dan tengah mengembangkan produk fesyen High Fashion Streetwear kekinian yang diharapkan sesuai dengan aktivitas para penyuka fesyen di dalam maupun di luar ruang.

Sena sendiri adalah penyuka berat fesyen kekinian, seiring riak perkembangan mode dan zamannya, timbul keinginan Sena untuk berwirausaha dengan bingkai High Fashion Streetwear.

Keinginan Sena yang kini berusia 29 tahun semakin menguat saat ditugasi dosennya untuk mengembangkan ide bisnis ketika Sena berkuliah di Universitas Islam Bandung (Unisba).

“Tujuh tahun lalu saya mulai membangun usaha Clothing Line dengan brand Asbhoel,” ungkap Sena Senjani, “Nama brand tersebut sangat berarti sebagai pendorong semangat bisnis saya,” ujarnya,

“Asbhoel itu berasal dari julukan ayah saya Dadang Asbhoel, Ashboel merupakan akronim dari Asal boelat tekad,” ungkap Sena yang telah memiliki dua anak ini.

Sejak itulah Sena memulai usaha fesyen dengan brand Asbhoel yang hingga kini mengusung produk-produk fesyen berbagai desain seperti sweater, kupluk, topi, celana, t-shirt dan kaus kaki.

Semua produk tersebut dapat dijumpai di toko Sena di Jalan Sultan Tirtayasa 41 Bandung, semua produk Asbhoel ditata secara apik di showroom dengan konsep kekinian.

Harga-harga produk Asbhoel terjangkau publik dengan kisaran harga 200 hingga 700 ribu rupiah.

Tidaklah heran kalau toko tersebut menjadi destinasi wisata belanja di Kota Bandung bagi para kawula muda berbagai kalangan dari artis hingga atlet seperti Raffi Ahmad, Billy Saputra, Amanda Manopo, Uya Kuya, Rizky Febrian hingga Sule.

“Atlet sepeda hingga pemain sepakbola nasional dari klub elit Indonesia seperti Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly pun suka belanja di sini dan bangga mengenakan brand Asbhoel,” ungkap Sena

Untuk menjaga dan meningkatkan kualitas produknya Sena pun menjalin komunikasi dengan komunitas konsumennya.

Ada sekitar 20 ribu pecinta produk Asbhoel yang terjalin komunikasinya, tidak jarang pula Sena sebagai Owner Asbhoel bertukar pikiran dengan mereka yang menggemari produk Asbhoel untuk memberi masukan bagi tim desainernya dalam menciptakan tren dengan style dan model yang unggul, sesuai dengan kebutuhan konsumen kekinian.

Sena memang konsisten dengan konsep high fashion streetwear dalam menjaga kualitas produk terbaiknya sehingga Asbhoel berani berkompetisi di tengah persaingan fésyen secara global.

Sebagai upaya melebarkan sayapnya, Asbhoel pun berkolaborasi dengan brand Nutrisari dan Borneo FC, “Saya berharap Asbhoel bisa melebar go international,” ujar Sena

Di tengah maraknya isu pandemi Covid-19 sejak awal tahun 2020, rupanya Asbhoel tidak terlalu mengalami dampak yang signifikan.

Konsistensi jalinan komunikasi Asbhoel dengan konsumen melalui media sosial terus dijalankan baik untuk promosi maupun penjualan secara daring.

“Kita memang dari awal tahun 2013 sudah go digital oleh karena itu ketika ada pandemi melanda, toko online Asbhoel malah semakin ramai pembeli,” pungkas Sena. (BRH / RLS)