Lion Parcel Luncurkan Program BERKAH dan Operasikan Gudang Baru di Bandung

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia Lion Parcel (PT Lion Express), meluncurkan program BERKAH (Berani Kasih Hadiah), Rabu, (13/4/2022), di Cafe Little Collins, jalan Sumatera, kota Bandung.
Hadir dalam peluncuran program BERKAH, Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto, dan Chief Compliance and Network Officer Lion Parcel Victor Ary Subekti.
Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto saat sesi Press Conference menjelaskan, Lion Parcel telah melakukan persiapan yang matang dan menjaga kualitas layanan dalam mengantisipasi lonjakan permintaan khususnya di bulan Ramadan bagi masyarakat di wilayah Bandung dan sekitarnya.
“Bulan Suci Ramadan merupakan momen yang tepat bagi Lion Parcel untuk menunjukkan apresiasi bagi para pelanggan atas dukungannya selama ini,” kata Kenny Kwanto.
“Komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan secara end-to-end dituangkan dalam bentuk program BERKAH sebagai salah satu cara kami berbagi kebahagiaan kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di kota Bandung,” ujar Kenny Kwanto.
“Dengan total hadiah senilai miliaran rupiah, kami harap program ini bisa memberikan dampak positif bagi seluruh pihak,” ujar Kenny Kwanto.
“Selain program BERKAH sebagai promosi menarik yang ditawarkan selama Bulan Ramadan, Lion Parcel juga melakukan persiapan yang matang dalam mengantisipasi lonjakan permintaan,” ungkap Kenny Kwanto.

Lebih lanjut Kenny Kwanto mengatakan, sejalan dengan komitmen perusahaan dalam memberikan layanan pengiriman yang aman dan terpercaya, persiapan yang matang pada ekosistem pengiriman Lion Parcel dalam mengantisipasi lonjakan telah dilakukan.
“Hal ini mencakup kesiapsiagaan infrastruktur dan jaringan, hingga kesediaan lebih dari 7.000 agen Lion Parcel tersebar di seluruh Indonesia dalam memudahkan akses pelanggan pada layanan kami,” ungkap Kenny Kwanto.
“Lebih dari 3.000 armada siap kami kerahkan untuk mengantarkan paket selama periode ini ke lebih dari 98 persen area di Indonesia dalam jangkauan kami,” tegas Kenny Kwanto.
“Melalui program spesial BERKAH yang didukung kesiapan ekosistem pengiriman yang saling terintegrasi, Lion Parcel percaya dapat terus membantu masyarakat Indonesia untuk selalu terhubung satu sama lain dengan keluarga dan kerabat terdekat mereka, terlebih di bulan yang suci ini,” pungkas Kenny Kwanto.
Chief Compliance and Network Officer Lion Parcel Victor Ary Subekti menambahkan, pihaknya saat ini telah mengoperasikan gudang terbaru Lion Parcel di jalan Kopo Jaya II No. 3A, Margahayu Utara, Bandung.
“Selain untuk mengantisipasi lonjakan permintaan selama bulan Ramadhan, gudang ini akan mewujudkan layanan pengiriman yang lebih terintegrasi dan lebih cepat kepada seluruh pelanggan Lion Parcel di wilayah Jawa Barat serta Bandung dan sekitarnya,” kata Victor Ary Subekti.
Victor Ary Subekti mengatakan, dengan adanya gudang ini akan memperluas cakupan praktik bisnis ramah lingkungan yang sebelumnya hanya di Jabodetabek, “Kini menjangkau wilayah Bandung dan sekitarnya,” ujarnya.

“Bekerja sama dengan Rekosistem, proses pengelolaan sampah khususnya di industri logistik ini telah dijalankan sejak September 2021 secara end-to-end, mulai dari pengumpulan sampah, pemilahan, hingga proses daur ulangnya,” kata Victor Ary Subekti.
Victor Ary Subekti mengungkapkan, berdasarkan data Dinas Lingkungan Hidup kota Bandung tahun 2021, sampah yang ditimbun pada saat ini berjumlah mencapai 1.943 ton per hari.
“Maka diharapkan dengan adanya pengolahan sampah ini, Lion Parcel dapat turut berkontribusi terhadap penguatan ekosistem praktik bisnis berkelanjutan dan juga membantu pemerintah kota Bandung dalam penanganan sampah terpadu,” ujar Victor Ary Subekti.
Di akhir paparannya, Victor Ary Subekti mengatakan, Lion Parcel berkomitmen memberikan layanan pengiriman yang aman dan terpercaya untuk menciptakan pengalaman pelanggan terbaik.
“Komitmen ini terbukti dengan adanya pertumbuhan volume pengiriman dengan rata-rata mencapai 4.500.000 paket per bulan, 600% pertumbuhan jumlah paket via aplikasi Lion Parcel serta peningkatan pendapatan perusahaan hingga 40% secara year-on-year di tahun 2021,” pangkas Victor Ary Subekti.
Terkait Program BERKAH, program ini menjadi persembahan spesial dari Lion Parcel di bulan Ramadan dengan total hadiah senilai miliaran rupiah.
Seluruh pelanggan dari berbagai platform, mulai dari seller di marketplace Tokopedia dan Bukalapak, hingga pelanggan yang melakukan pengiriman lewat agen-agen maupun aplikasi Lion Parcel dapat bergabung dengan cara mengirimkan paket sebanyak-banyaknya menggunakan layanan Lion Parcel apapun selama dua periode program berlangsung, yaitu dari 1-30 April dan 1-31 Mei 2022.
Adapun hadiah di setiap periode yang tersedia berupa, 2 unit mobil Honda HRV, 6 unit motor Vespa Primavera, 12 unit motor Yamaha NMAX, 20 unit smartphone iPhone 12 Pro, 60 unit HP Android, 400 buah emas Antam 1 gram, dan 500 saldo OVO masing-masing senilai Rp.500.000. (FJR)